Ini week end-ku, kemana week end-mu?

Biasanya kalo week end saya dan abi, suami saya, pasti makan diluar. Itu sudah jadi jadwal wajib di agenda week end kami. Makan dimana? Favorit saya sushi, sedang favorit abi soto. Nggak nyambung banget yah, yang jelas kalo kami sampai bisa makan bersama, ditempat yang sama, itu pasti kami sedang menurunkan ego masing-masing. Indahnya cinta… Cinta mampu menurunkan ego masing-masing manusia untuk bersatu bersama…

Sabtu siang biasanya kami isi dengan makan siang diluar, sabtu sore-nya kami sama-sama suka nongkrong, jadi kami cari tempat nongkrong. Kalo masih jam 3-4 kami suka pelesir ke danau sunter. Dipinggirnya ada tempat nongkrong yang maknyus pemandangannya ditambah lagi ada penjual gorengan dan jagung bakar yang bisa dipesan untuk mengisi perut sambil ngobrol-ngobrol. Seperti biasa abi pasti pesan secangkir kopi dan saya es kelapa muda 1 buah. Kalo sudah agak sore dan malas perjalanan ke Sunter kami nongkrong di La Piazza, ditemani sekantung kuaci Rebo dan teh kotak. Hmmm…

Restoran/Rumah makan wajib di week end kami adalah bebek Slamet kelapa gading. Letaknya cukup strategis di Jl. Kelapa Nias Raya LB 20 No.9, Kelapa Gading. Dekat dengan apartemen tempat kami tinggal, jadi cukup mudah untuk dijangkau. Selain itu, rasa bebeknya memang jawara, ditambah dengan rebusan daun pepaya favorit kami berdua yang tidak di sajikan di restoran bebek lain. Tempat ini menjadi favorit kami sampai sekarang.

Kedua, adalah bebek kaleyo di Rawamangun. Rumah makan ini merupakan rumah makan favorit kami sewaktu masih pacaran dulu. Sejak berlokasi di jln Waru 37, Rawamangun, sampai pindah ke Jl. Pemuda rawamangun juga, Bebek Kaleyo merupakan tempat utama yang kami kunjungi untuk makan malam di setiap week end. Tapi setelah menikah, kami jarang ke kaleyo, karena lokasi tempat tinggal kami agak lebih jauh, ditambah lagi, di dekat apartemen ada bebek slamet yang lebih jawara.

Ketiga, Bebek goreng sambel setan Cak Mar di Kelapa Gading. Tempat ini favorit ketiga untuk kami makan siang di week end. Sayang, tempat makan yang terletak di halaman Jl. Boulevard Artha Gading, Komp. Gading Futsal Blok D No. 5 (sebelah Erha Clinic) Kelapa Gading – Jakarta Utara ini sudah tidak beroperasi lagi. Padahal bebeknya manteb gurih banget, besar berdaging dan sambalnya bener-bener setan, pedes gilak!

Kenapa semua tempat makan diatas adalah bebek? Karena, makanan yang kami berdua sama-sama suka adalah bebek. Saya tidak mungkin memaksa suami makan sushi dan suami juga tidak memaksa saya untuk makan soto terus menerus. Jadi, kami mencari makanan yang menjadi sama-sama kami sukai. Hehehe… dengan cinta selalu ada persamaan di setiap perbedaan.

Setelah makan-makan lalu kemana? Nonton midnight movie! Kami sudah berjanji, ritual nonton midnight movie ini tidak akan kami hilangkan sekalipun kami sudah menikah. Malah semakin kami nikmati, karena sekarang, setelah nonton diantar sampai menjelang tidur. Hahahaha… Sebelum menikah, saya hanya diantar sampai depan pagar kosan putri, tapi sekarang…

Minggu paginya, pasti, olahraga lari pagi dan jalan kaki di Taman Jogging dekat lapiazza. Rame juga disana, kadang kalo mood lagi bagus ikutan senam aerobik. Kadang juga kalo nggak males, bawa raket trus maen badminton. Terakhir pasti injek-injek batu refleksi di pinggir taman. Trus saya nggak tahan dan nyerah duluan sedang suami enjoy aja bahkan dengan batu yang paling kecil-kecil. Rasanya pedes di kaki. Kaki bisa kepedesan ya?

Selesai olah raga, nyari sarapan. Sengaja selama 2 hari week end ini saya tidak masak. Dan suami juga maklum karena sejak senin-jum’at saya masak terus di rumah. Week end saya fokuskan untuk selalu bersih-bersih apartemen, mencuci baju saya dan suami (pake mesin cuci sih, hehehe) dan menyetrika, semua pekerjaan itu tidak bisa saya kerjakan di weekdays. Karena sepulang kerja terlalu lelah kalo harus mengerjakan ini dan itu. Jadi, week end adalah libur memasak untuk istri.Terimakasih suamiku, beruntungnya dapet suami kaya kamu. Sarapannya apa? Ganti-ganti, Soto di gerobak dorong daerah depan Mak Cik. Kadang juga bubur ayam di daerah tarian raya. Atau pecel dan bubur kacang ijo di pasar deket jl. Giro.

Apalagi? Biasanya minggu siang kami keluar rumah. Selain untuk refreshing juga untuk belanja kebutuhan satu minggu kedepan. Biasanya kami belanja di Diamond arthagading. Belanja sayur, daging, ikan, telur dan tahu tempe. Pada saat apartemen pertama kali kami tempati, minggu siang ini waktunya kami hunting barang-barang elektronik dan furniture kebutuhan rumah tangga kami. Kulkas, TV, AC, mesin cuci, sofa, kursi dll. Sukanya belanja di Carrefour dan ACE Hardware.

Minggu sore, udah capek abis ngider-ngider, selesai sholat ashar jam 5 kami duduk bersama nonton acara TV favorit kami berdua, Master Chef. Kadang sambil ditemani tahu/tempe goreng, martabak, ice cream, minuman bersoda macem-macem yang udah dibeli siangnya. Acara selesai pkl. 19.00 dan saya kembali ke rutinitas biasa, memasak untuk makan malam. Selesai lah week end kami yang indah. Lalu gimana dengan week end kamu?

One thought on “Ini week end-ku, kemana week end-mu?

  1. Pingback: Bertemu Mbak yang waktu itu… | Erita Yuliastuti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s